Obrolan Dengan gama Dwisetya

Pemenang Thursday Noise Poster Contest Pertama

jondo

Sebenernya dialog ini hanya obrolan sante di mesenger. Tapi kayaknya seru juga di posting disini. Gue tertarik memosting ini karena adik kelas si Gama bercerita setelah dia menang Thursday Noise Poster Contest banyak adik kelasnya yang bisik-bisik sekelebat dia lewat. Wah menarik. Simak obrolan penting banget di bawah ini friend hehehe 

Jimi:
Gam kemarin adik kelas lo di kampus, si Naufal, mewawancara gue buat bab 3 skripsinya. Menurut versi dia, nama lo jadi harum setelah menang Poster Contest Thursday Noise Vol 4. ck ck ck gile. Seperti apa sih reaksi kawan-kawan lo setelah elo menang poster contest Thursday Noise?

Gama:
Hyalaaah dia aja yang lebay wakakakak. Temen kampus mah taunya telat sih Jim. Sohib-sohib band setongkrongan yang duluan tau waktu gue menang kontes poster TNV4. Mereka mah gitu reaksinya, minta traktir hahaha.
Temen kampus baru pada tau pas ada Thursday Noise Exhibition Pertama.

Jimi:
Nah setelah lo ikutan Thursday Noise Exhibition dan jadi pembicara di artist talk gimana tuh reaksi kawan kampus elo?

Gama:
Gimana yaa. yaa gue sih ngerasanya ngga yang terlalu gimana-gimana amat juga sih. Cuma yang “wiih, edhaaan, kereen lo, jagoo lo Gam” Begitu deh haha. Tapi yaa jadi lebih berimbas ngliat gue beneran bisa gambar, gak asal doang. Hahay

Jimi:
Tadi lo bilang “sohob-sohin band setongkrongan”,. Ternyata elo ngeband juga ya? Kayak gimana tuh band elo Gam?

Gama:
Gue ngeband juga. Tapi karena gue kelamaan kuliah di Bandung jadi band gue mandek. Belom rekaman segala macam hahaha. Band gue gimana ya? Gue juga bingung ngejabarinnya ahaha. Berawal dari Misfits yang berubah haluan ke Black Sabbath. Di campur sedikit Thrash dan ada Black Metalnya juga. Gue bingung sih. Tapi yaa garis besarnya sebut sajalah Heavy Metal cantik. Hahaha

Jimi:
Setan lah ya pastinya hahaha

Gama:
Tepat! Hahahahaha..

Jimi:
Flashback dikit friend, gimana sih awalnya elo tau adaThursday Noise Poster Contest?

Gama:
Gue taunya dari facebook. Liat-liat home Fb, terus ada poster acara TNV4. Awalnya gue gak tau tuh kalau itu poster kontes. Gue cuma pengen nonton morfem dan barefood, itu aja yg gw tau. terus pas gw liat-liat lagi, ko ada poster dengan konten isi yang sama. beda gambar doang gitu. gw geserkan liatliat, taunya poster kontes. kebetulan lagi gajelas tuh kan ga ngapangapain yaudah aja gw ikutan. H-2 gw taunya tuh. baca ketentuannya, terus yaudah aja gw buat seala kadarnya. mungkin karna saat itu efek gw masih rajin ibadah kali yaa, dengan ajaib nya gw menang. wahahahaha. Manstaaaf

Jimi:
Wahhahaha. Menarik. Sebenernya elo justru mau liat gigsnya dulu ya? Sebelum Thursday Noise 4 lo udah pernah nonton yang edisi 1 sampai 3? Gimana menurut lo Thursday Noise era awalnya?

Gama:
Iya awalnya mah emang lagi haus akan gigs saat itu. Mana kepikiran kontes poster haha. Belooom. belom pernah tuh ke 3 TN awal. Karena gue di Bandung jadi yaa banyak gigs gigs ibukota terlewatkan. Yang TNV4 kebetulan itu pas lagi liburan kampus dan gue lagi balik ke Jakarta. Tapi kalo ngeliat dari dokumentasinya sih kayanya yang era awal lebih chaos yaa. Posternya juga sembarangan punxxx bgt haha

Jimi:
Seruntulan emang hehe. Pasca kemenangan elo (tsaaaah). Masih sempet mengikuti gak karya-karya kontestan poster berikutnya?

Gama:
Yang ke lima gue kelewatan tuh. Gak ngikutin kalo yang itu. Pas yang ke enam gue tau. Tapi cuma liat-liat doang tuh. Gak ikutan submit. Bahaya, makin jadi makin keren-keren banget. Bener-bener bergrilya seniman yang ikutan. Dan nggak sembarangan. Pas yang ke tujuh baru deh tuh gue ikutan lagi. Karena saat itu lagi gak ribet, jadi gue ikutan sampe submit 3 gambar! Hahaha. Karena excited juga. Dan para ilustratornya makin parah. Banyak nama yang emang gue ikutin karyanya pada ikutan. Ngerasa jiper gw, gak ada apa-apanya hahaha.
Pas yang ke 8 gue ikutan lagi tuh. Pada awalnya gue ikutan Thursday Noise poster kontes dari yang ke 4 pun bukan karna mau menang dan raih duitnya. Karna pamerannya itu malah yang lebih memikat gue.

Jimi:
Wahahaha kok jiper sih? Nah kalo Thursday Noise Exhibition itu pengalaman pameran lo keberapa? Apakah elo pernah pameran sebelumnya? Gimana perasaan lo pas liat poster-poster yang di print A0 waktu itu?

Gama:
Thursday Noise itu pameran gue yang ke 3 dan gue merasa langsung dahsyat gitu hahaha. Sebelumnya bareng temen kampus pernah pameran kecil-kecilan. Karya seasiknya aja. Pernah juga pameran di luar kampus. Sampe sewa galery segala. Nah kalo di Thursday Noise Exhibition 1 dan 2 gue merasa bahagia ngeliat poster gue dicetak gede bener dan dipamerin bersanding dengan seniman-seniman yg sebenernya adalah idola gue. Bahkan suka jadi referensi gue. Rasanya puas banget sih. Apalagi pas TNE1 kan ada tshirt TN merch dengan gambar poster keren lainnya tuh, gw ngliat ada yg beli karya gue. Nampol banget itu senengnya. hahaha,
Jimi:
Wah seru juga pernah gerilya pameran secara mandiri. Seneng juga mendengar elo tergugah dengan dua Thursday Noise Exhibition.
Pasca Thursday Noise competition dan Exhibition. Apa aja nih kegiatan elo?

Gama:
Yaa kemaren kemaren sih masih gabut aja gak ngapa-ngapain haha. Paling gambar-gambar buat asik sendiri. Nah sekarang lagi pusing nyusun Tugas Akhir, Sama, Alhamdulillah udah gawe sebagai desainer di Provoke! magazine.

Jimi:
Bah udah gawe enak bener. Poster Thursday Noise sempet jadi pertimbangan Provoke buat nerima lo gak tuh? Hahaha

Gama:
Hahaha iya sih waktu itu pas bikin cv dan portofolio, gue cantumin tuh poster TN buatan gue yang ke 4 dan ke 7. Buat banyak-banyakin porto hahaha. Mungkin di liat jadi pertimbangan kali yaa, gatau deh haha. Tapi waktu itu sih sempet di tanya sama senior, “lo pemenang Thursday Noise poster yaa? Wih gokil namines (seniman) hahaha.

Jimi
Pertanyaan standard nih friend. Pameran udah 4 kali. Kerja udah. Kedepannya mimpi-mimpi apa lagi yang mau lo wujudkan?

Gama:
Gue yang pasti harus lulus dulu tahun ini. amiiiiiin. HAIL!!! Hahaha. Terus balik ke Jakarta. Fokusin band gue yang udah terlalu lama mangkrek tanpa hasil nih. Rekaman dan sebagainya. Kedepannya mimpi yang mau di wujudkan itu adalah pameran tunggal hehe. Pengen bikin zine-zine juga. banyak sih yang di mauin mah. kuliah nih yang ngehambat hahaha. Daaan gabung ke WWF. itu sih yang sampe saat ini jadi impian besar gue.

Jimi:
Huehehe sampe ke WWF ya. Thank you ngobrol-ngobrolnya. Thursday Noise Vol 11 hadir dan ber-party-sipasi lagi dong

Gama:
insyaallah kalo waktunya berkenan yaa Jimz. Gue ngerinya tgl 6 April itu di minggu minggu gue sidang. Kelar hidup gue gak bisa kemana-mana hahaha
Siaaap sama-sama makasih juga gue selalu diajak dalam keseruan-keseruan yg membahagiakan.

Jimi:
Sukses terus Gams!

Gama:
Amiin. Thanks Jimz. sukses terus juga yaa. Salam buat jagoan Pijar dan Chiara

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s