Kolaborasi Musik dan Senirupa adalah Kunci

Kita butuh banyak gigs yang mengolaborasikan musik dengan senirupa. Salah satunya adalah Acreate

Bayangkan betapa asoynya mata kita kalo masuk ke dalam sebuah gigs yang ambience ruangannya sudah tertata dengan artwork-artwork yang saling berebut menggoda pandangan kita. Lalu di sela-sela terlenanya kita akan artwork yang terpampang tiba-tiba drum hit sudah terdengar. Intro musik memanggil untuk segera berkerumun di depan pentas. Beuuuuhhh sedaaap. Hal ini seperti tiada habisnya kita di manjakan dengan sounds and visions.

homogenic-acreate-jimijimz
Homogenic Acreate 2013

white-shoes-a-create-jimijimz
Whiteshoes and The Couples Company, Acreate 2013.

Masih segar di ingatan gue ketika tahun lalu (4 Mei 2013, Balai Kartini) gue berkolaborasi dengan Henry Foundation di Acreate. Gue dan Henry bikin drawing dalam kertas besar lepasan yg di display diatas sebuah tembok.

jimivshenry-acreate-2013-jimijimz

Lebih detailnya tentang kolaborasi ini lo bisa klik di sini. Yg lebih gilanya di sebelah gue adalah ruangnya anak-anak Gardu House. Setelah mereka menyikat seluruh ruang dengan Grafitty …

gardu-house-acreate

mereka pesta pora dengan DJ (yg gue luapa namanya) yg meremix Demi Tuhan “Arya Wiguna” dengan Dubstep.

gardu-house-acreate-2

Anjing pecah banget. Lalu di panggung utama ada The SIgit, White shoes and the couples company, Homogenic dan tentunya The Upstairs. Bisa di bilang acara ini adalah acara terpenting dalam daftar list gigs penting yg gue terlibat di tahun lalu.

Gak terasa setahun sudah lewat. Acreate akan hadir lagi tanggal 9 Maret nanti. Walau gue gak di undang sebagai perupa tapi tetap berkontribusi bersama The Upstairs. Pada Acreate 2014 ini tetap menghadirkan kejutan-kejuta kesenirupaan. Pada 9 maret nanti di bidang senirupanya masih menampilkan komunitas senirupa eksentrik ke-kontemporer-kontemporeran bernama Ruangrupa dan kolektif photography Kelas Pagi. Gue pribadi gak bisa tampil biasa nih tanggal 9 nanti karena The Upstairs akan sepanggung dengan White Shoes And The couples Company, Payung Teduh, Bikinies dan Puti Chitara. Gile pasti luar biasa iki :p

A-Create_poster

Catet di kalender lo, tanggal 9 Maret A-Create di De La Rossa, Kemang. Gratis!! (asal sudah 18 tahun tentunya)

Tapi selain kita bisa bersenang-senang menikmati alunan musik keren dan gratis ini, tanggal 9 nanti juga merupakan Launching Go Ahead Callenge. Wah apa sih sebenernya Go Ahead Challenge? Go Ahead challenge adalah kompetisi artwork (meliputi Musik, Photografi, Senirupa dan Fashion) yang akan membawa elo ke Paris dan Milan untuk terlibat dalam art project yang ciamik dan bergengsi.

Penasaran? klik aja GoAheadPeople.com terlebih dulu.

Intinya dateng aja dulu ke De La Rossa tanggal 9 Maret 2014 nanti. Semua pertanyaan lo akan terjawab di sana. Kita bersenang-senang bareng White Shoes and The Couples Company, The Upstairs, Payung Teduh, Bikinies, Puti Chitara, Ruangrupa dan Kelas Pagi  (khusus 18+).

Photo: serbaserbikomunikasi.com, dailywhatnot.com, visualjalanan.org

One response to “Kolaborasi Musik dan Senirupa adalah Kunci

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s