THURSDAY NOISE Volume 2: POP SCENE!

Thursday Noise hadir lagi!

poster jazzmaster treshold

Thursday Noise adalah sebuah serial gigs yang menampilkan  band-band yang memainkan musik Rock/Pop bernuansa gitar brisik, namun ramah di telinga awam. Singkatnya kita ambil saja istilah Indie Rock dan sejenisnya. Acara ini akan di selenggarakan di Borneo Beerhouse, Jl Madrasah no 14, Jeruk Purut. Pada tanggal 12 Desember 2013.

Pada pagelaran kedua, Thursday Noise menampilkan 5 band dan 1 DJ dalam semalam. Band yang tampil di volume kedua ini adalah Morfem, Barefood, Negative Lovers, Crayola Eyes dan The Spikeweed. Dalam Thursday Noise tradisi MC di tiadakan. Dj Aruca yang akan mengawal malam nanti dan mengisi atmosfir Borneo Beerhouse dengan lagu-lagu Indie Rock/Pop 90an di jeda antara band. Keintiman acara khas Thursday Noise akan tetap di jaga🙂

Band-band yang akan tampil di Thursday Noise Vol 2 adalah:

MORFEM

morfem tnv2

Morfem bisa di sebut sebagai tuan rumah dari Thursday Noise. Musik mereka bernuansa riang.  Kadang berirama cepat kadang sendu tapi tetap berisik. Dengan lirik humanis dan tone gitar khas, untuk mudahnya kita sebut saja musik mereka Fuzz Rock. Morfem telah menghasilkan dua album berjudul Indonesia (2011) dan Hey, Makan Tuh Gitar! (2013). Satu mini album digital berjudul Seka Ingusmu! (2011), dan terlibat dalam satu  kompilasi berjudul Frekwensi Perangkap Tikus (2013). Saat ini Morfem masih dalam proses rekaman album ke tiga mereka.

BAREFOOD

barefood (1)

Barefood  membawakan nuansa pop yang simple, catchy, namun tetap dalam tone yang aggresif. Duo Alternative yang terbentuk di tahun 2009 ini baru saja merilis EP pertamanya dibawah bendera Anoa Records di September 2013 lalu. Barefood adalah Rachmad Triyadi (Bass/Vocal) dan Ditto Pradwito (Guitar/Vocal)

NEGATIVE LOVERS

photo

Sekumpulan anak muda yang memainkan musik atas dasar kecintaan mereka akan Primal Scream, Jesus And Mary Chain, dan Spacemen 3. Musik mereka merupakan refleksi dari kejenuhan akan rutinitas busuk kota besar. Gerombolan Noise Rock ini menghadirkan feedback, dan serangan sonik dari baying-bayang urban Jakarta.  Album perdana mereka segera di rilis oleh label independent Amerika Serikat, Pictures In My Ears records.

 CRAYOLA EYES

Artwork Crayola Eyes

Crayola Eyes adalah sebuah band pop, bila pendengarnya bisa menerima fleksibilitas ragam musik tersebut. Jakarta Globe mendeskripsikan musik Crayola Eyes: “Berhutang banyak kepada karakter suara berkabut dari band psikedelik Eropa dulu dan sekarang, Crayola Eyes membangkitkan imajinasi berupa pemandangan berawan yang sangat Jakarta.” Personel inti band ini terdiri dari lima orang, yaitu vokalis Reno Nismara, gitaris Jojo Tirayoh dan Kendra Ahimsa, bassist Fadli Adzani, serta drummer Ferry Prakarsa. Namun penampilan panggung Crayola Eyes seringkali diramaikan oleh sejumlah additional—atas nama eksperimen—sehingga menimbukan aura perayaan yang komunal.

THE SPIKEWEED

The Spikeweed

The Spikeweed adalah band banyak terbawa suasana Ramones dan The Queers. Bahkan mereka menulis di bandcamp kalau musik mereka adalah Ramonescore. The Spikeweed adalah band yang mendaftar sebagai opening. Di antara belasan band segar yang mendaftarkan diri, kami memilih The Spikeweed karena merekalah yang “paling mendekati” semangat Thursday Noise. Saat ini The Spikeweed sudah merilis dua mini album Nerdy Girl (2010), Superhero (2010) dan satu album penuh berjudul Psycho Drama (2013)

One response to “THURSDAY NOISE Volume 2: POP SCENE!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s