Ultra Enigma: Lawan Api dengan Api

Suatu malam gue merepeat lagu Ultra Enigma di playlist gue. berulang-ulang belasan kali. Sebenernya CD ini sudah gue dapat dari bulan Oktober 2012. Tapi baru malam tgl 5 Januari 2013 gue nikmati secara seksama. Hal pertama yang menarik dari band ini tentu si vokalisnya yang selalu bersemangat ketika berbicara. Dan cara mereka menyebarluaskan single plus Tshirt mereka secara Pre Order. Bahasa gampangnya bayar dulu baru produksi. Dan ketika lo di kirimin paket tersebut. Lo pasti akan terkesima dengan kesan pertamanya🙂

20130104_092739
Waaah nama pemesan di print secara khusus di amplopnya. Hingga bungkus paket ini pun bisa di simpan sebagai memorabillia. Coba gue keluarin CDnya 

20130104_092800

Hmmm artworknya cukup keren. Di garap oleh Johnson dari Rumah Ranting Workshop. Bergambar cewek berpakaian mini dengan wajah sangat Indonesia. Di tengah rumah susun dengan menggotong kepala pria yg habis dia sembelih. Hmmm gue yakin gambar ini berkaitan langsung dengan singlenya.

Tapi ketika lo putar CD ini di player Hifi, pasti unread. Karena isinya ternyata MP3. Sempet kecewa gue. Beli CD dapetnya MP3. Tapi biarlah isinya ada 3 versi single. Dan dua video (yang keduanya juga sudah mereka upload di Youtube). Cukup meredam kekecewaan gue.

Dari judul lagunya yg cukup rumit Anti Appeasement Policy. Ternyata liriknya berbahasa Indonesia, setelah gue minta ke Oyi (vokalis) akhirnya liriknya di tag ke FB gue. Beginilah lirik lagu ini:

ANTI APPEASEMENT POLICY

Ku tunggu di sini, di tempat ini, jam 7 pagi.
jangan kau lari dari semua janji mu lagi.
aku berharap sungguh berharap tolong dengarkan ini.
hati yg terluka bisa menghancurkan mimpi karir mu..

Aku Bukan Penjahat, Aku Hanya Lawan Api dengan Api.

Gue sih masih bingung apa hubungan dari judul dengan liriknya. Kalo Appeasement Policy bisa di ceck di Wikipedia apa tafsirnya. Tapi Oyi lebih singkat menjelaskan di twitternya:
@heil_hardcore @jimijimz appeasement itu kebijakan mengalah/kompromi Inggris di era 1930an trhadap NAZI Germany.policy trsebut penyebab pecahnya WW 2 (Perang Dunia Ke Dua)

Aseeekk mulai jelas kan. Dan lebih singkatnya Oyi menerangkan tema lagunya ke gue lewat twitter

@heil_hardcore @jimijimz @ultra_enigma peringatan dan ancaman samar

Oke, mari kita simak lagi Covernya

Anti Appeasement Policy

Di liriknya sih gak ada kalimat yg menggambarkan Churchill maupun Hitler apalagi Nazi. Judul lagu ini pasti sangat klik dengan orang-orang penggila WW2. Jika di beri judul lain bisa jadi lagu ini jadi lagu Indie Pop yg ringan. Lagu Pop yang di mainkan anak-anak HC/Punk. Kalo melihat covernya. Gue bisa saja menyimpulkan tema lagu ini adalah: Tepati janjimu atau kau ku sembelih. Hahahaha. Coba check video mereka dan simpulkan versi lo sendiri:

Gue sempat menyaksikan mereka secara Live di acara AMN, Pisa Cafe, beberapa bulan silam. Oyi sempat berujar di atas pentas: Ultra Enigma adalah band HARDCORE! Nah. Intinya lagu ini enak buat di nikmati. Kalo butuh penjelasan lebih panjang lagi, tunggu saja di Box Comment di bawah. Nanti Oyi akan menulis panjang lebar. Yha kan Oy🙂

Follow @ULTRA_ENIGMA untuk update berita terbaru dari mereka dan bagaimana mendapatkan Single dan Tshirt Anti Appeasement Policy🙂


Booking Contact: 0815 89 86 915
Morfem CD and Merchandise click here
Follow Us on Twitter: @morfem_band
Morfem Supported by:
Radix Guitars
Monochrome Denim
Morfem 2nd Album Recorded at ALMOS, a small recording studio at jl. kalibata timur I no 30 jakarta. Follow @Almosstudio
MORFEM DATANG SEMUA SENANG

One response to “Ultra Enigma: Lawan Api dengan Api

  1. Kok gak update lagi mas?

    Selera musik saya berbeda dgn mas Jimi dan saya gak mudeng dgn referensi musiknya.
    Tapi saya sangat suka membaca tulisan mas Jimi, sangat enak dibaca dan menarik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s