Ini Milisi Kecoa bung! Yoa!!

milisi kecoa cd

Minggu terakhir Desember 2012, kiriman CD pesanan gue sampai di rumah. Split album Milisi Kecoa / Harda Tider. Entah kenapa gue selalu penasaran dengan rilisan baru Milisi Kecoa. Sebuah band kenceng, dengan vokal yg antik tapi kadang offbeat. Gitar ngebut kadang ngepot ala Gregg Ginn dan fales-fales dikit. Dan yang paling nampol, lirik mereka bertema sangat Indonesia sekali. Sadis! Awal ketertarikan gue dengan Milisi Kecoa karena artwork album pertama mereka:

Milisi kecoa menyedihkan

Keren yha! Sayangnya pertama kali di tag di FB rilisan ini dalam format kaset. CDnya sudah duluan ludes. Dan gilanya mereka tidak mau merilis ulang album tersebut lagi. Tapi malah membebaskan kita untuk mengunduh di blog mereka milikecoa.blogspot.com . Nyentrik amat band iki ho!

Di album perdana mereka track Ini Bukan Arab, Bung! sangat catchy. Gue rasa lagu ini jadi anthem fardhu ain di tiap show mereka. Sayangnya gue belum pernah nonton sama sekali. Dan gilanya lagu ini terpilih menjadi Best Punk/Hardcore/Post-Hardcore di ICEMA award 2012. Cocok lah!

milisikecoa hardatider

Balik lagi ke split album mereka. Track Paranoia Masal udah jadi favorit gue. Cuplikan sound efek kerusuhan agama di sambut intro yg janggal membuat lagu ini khas. Track berikut Parasites punya intro crunch yg sedap. Andaikata bunyi gitarnya crunch semua mungkin lagu ini jadi Punk Rock abis hehe. Yang bikin seru dua lagu terakhir gitarnya semakin fals. Sepertinya album ini di rekam secara live. Oia intro lagu terakhir Artificial juga harus di garis bawahi. Mereka mengambil sample dari film Indonesia lawas (entah judulnya apa). “Dia akan ku bawa ke kota. Dan ku perkenalkan pada peradaban modern”. hahaha keren🙂

Harda Tidernya gimana jim?
Waduh belum sempat gue dengar hehehe…

Kunjungi Blog mereka milisikecoa.blogspot.com Nikmati artwork-artwork keren mereka, jadwal tour sampai deskripsi lagu mereka. Lengkap dengan versi Indonesia dan English.

Baca juga postingan lain:
Playlist 5.20.12: TOTAL ANARCHY / Frustrasi Global
Dua Artefak bernama KEBUNKU
THE DEHUMANIZER band yang bikin gue ngeband


Booking Contact: 0815 89 86 915
Morfem CD and Merchandise click here
Follow Us on Twitter: @morfem_band
Morfem Supported by:
Radix Guitars
Monochrome Denim
Morfem 2nd Album Recorded at ALMOS, a small recording studio at jl. kalibata timur I no 30 jakarta. Follow @Almosstudio
MORFEM DATANG SEMUA SENANG

14 responses to “Ini Milisi Kecoa bung! Yoa!!

  1. Dan mereka menolak penghargaan dari ICEMA! Layaknya kecoa tetap dan selalu tak terjinakkan! :))

    • FYI: ICEMA itu nominatornya di undang. Dan Bandnya yang mengirim sendiri lagu mereka ke ICEMA🙂

      • Makasih banyak utk reviewnya yg keren!

        Mau sedikit ngelurusin tentang ICEMA, Milisi Kecoa ga pernah ngirim materi apapun ke mereka, email dari mereka yg isinya minta materi bentuk wav pun ga pernah kita bales karena telat kita buka. Jadi, entah dari mana kok lagunya tetep dimasukin. Boleh ditanya langsung ke panitia ICEMA yg ngurus email tentang hal itu. Thanks

        -salah satu dari Milisi Kecoa

  2. Milisi Kecoa di awalnya tak tahu menahu tentang mereka yang menjadi nominasi tersebut yang pada akhirnya ketahuan kalo ICEMA mengirim pemberitahuan lewat email sebelumnya. Tapi pada akhirnya mereka tetap menolak, sampai pada akhirnya (lagi) ketika menang mereka tetap menolak. Hehehe kesemuanya itu juga saya tahu dari facebooknya Milisi Kecoa, saya bisa salah mungkin :–))

    Respon pertama mereka >>> http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=461247030584771&id=169107063132104

    Ini simbol respon mereka setelah tahu akhirnya menang😀 >>> http://www.facebook.com/photo.php?fbid=471681642874643&set=a.169107203132090.32020.169107063132104&type=1

    Nuhunn kangg😀

  3. Makasih banyak utk reviewnya yg keren!

    Mau sedikit ngelurusin tentang ICEMA, Milisi Kecoa ga pernah ngirim materi apapun ke mereka, email dari mereka yg isinya minta materi bentuk wav pun ga pernah kita bales karena telat kita buka. Jadi, entah dari mana kok lagunya tetep dimasukin. Boleh ditanya langsung ke panitia ICEMA yg ngurus email tentang hal itu. Thanks

    -salah satu dari Milisi Kecoa

  4. wah kyanya asik nih. gue baru ngecek blog mereka, dan sedang dalam proses mencerna lagu2 doi pada. kyanya sih nyantol di kuping.

    btw, di foto pertama itu nomor hape siapa tuh ketulis di amplop.. hehe😀

  5. Pingback: The Kuda: Bogor Electra Complex | Jimi Multhazam says…

  6. tengkyuu om jim😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s