Playlist 27 Maret: Agrikulture / Terang Benderang

Trus terang gue selalu melawati album ini di toko CD. Karena kemasannya kurang menggoda gue untuk memegangnya. Padahal sebelum album ini rilis, beberapa bulan silam. Gue langsung kepincut dengan lagu mereka yang berjudul Kita. Mereka membawakn lagu ini di sebuah launching produk Jeans di Grand Indonesia. Kebetulan gue jadi MC di sana. Dan lagu kita langsung nancep di kepala gue seketika. Benar. Lagu ini ringan dan catchy. Apalagi bagian refrainnya. Tapi begitulah. Ketika gue denger khabar album ini rilis, lalu gue cari di toko CD. Dan melihat artwork covernya. Gue mengurungkan diri untuk membelinya.

Berbulan-bulan lewat. Akhirnya gue ketemu mereka lagi di acara Radio Show Tv one. Malam itu gue di daulat menjadi co-host Sandy Andarusman untuk yg ke tiga kalinya. Dan bintang tamu pada malam itu kebetulan Agrikulture dan Jiung. Mereka mengcover beberapa lagu Benyamin S (malam itu tema Radio Show adalah tribute to Benyamin S). Tapi ketika mereka membawakan lagu sendiri, lagu Kita, ada rasa bersalah menghantui diri gue. Anjiiing lagu ini enak banget. Kenapa gak gue sikat album mereka dari dulu yah.

Esok harinya sebelum siaran gue memburu CD ini di Toko CD Sarinah, deket radio gue. Sial stocknya gak ada. Akhirnya gue bela-belain berjalan ke jalan Sabang. Aaaah…untungya gue bisa mendapatkannya di DS. Lumayan sedikit usaha di terik panas matahari jam 2 siang.

Ternyata secara keseluruhan album ini cukup bagus. Kelebihannya DJ ngeband adalah mereka pandai menciptakan beat yang asoy dan sound yang pas buat bergoys! Salute buat Adit dan Dipa yang telah memproduseri sendiri album ini. Hal lain yang bisa di sebut untuk album ini adalah, suara vokal si Fandimc. Gile makin maut aja cing. Selain Kita yang menjadi favorit pribadi gue. Lagu Orang Utan dan Gengsi Oh Gengsi terasa banget mereka terpengaruh gaya lagu betawie Benyamin S dan Rap seadanya ala Farid Harja. Yang lebih antik lagi Lagu Cinta-Cintaan malah mengadaptasi teknik vokal vibrasi ala Farid Harja. Lengkap dengan sengaunya segala hahaha. Suatu waktu lain gue juga sempet liat Dipa jadi DJ, buset itu lagu Indonesia lawas dia mainkan di Club. Sepertinya hal ini adalah salah satu penyebab antiknya lagu-lagu di album ini. Kalau masalah sound, bah album ini ciamik. Lagu penutup Untukmu juga nomor penutup yang pas.

Gue suka banget album ini🙂

Repeat yang Kita lagi aaahhh….


Booking Contact: 0815 89 86 915
Morfem CD, buy online at demajors.com
Official Blog: http://morfemband.wordpress.com/
Twitter: @morfem_band
Morfem Use:
Radix Guitars
Crooz Apparel
Morfem 2nd album recorded at: ALMOS  a small recording studio at jl. kalibata timur I no 30 jakarta. Follow: @Almosstudio

MORFEM DATANG SEMUA SENANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s