Jalan Darat Tour 2012 bersama MORFEM, Jude, The Experience Brothers

Jalan Darat Tour 2012 adalah sebuah perjalanan tour musik yang patut di simak di  awal tahun ini. Tiga  band segar Indonesia yang sedang jadi perbincangan hangat MORFEM, JUDE dan THE EXPERIENCE BROTHERS berkoalisi mengadakan mini concert tour  melewati Solo, lalu  Semarang, Malang sampai menyeberang ke Bali.  Tour ini di jalankan dengan menggunakan bus. Dan semua kejadian  selama perjalanan, suasana konser hingga backstagenya di rekam dan akan di rilis dalam format DVD. Dan Video ini nanti akan di abadikan langsung oleh videographer muda progressive Dimas Wisnuwardono. Selain ketiga band tersebut, band-band dari kota setempat juga berartisipasi di setiap konsernya.

Lalu siapakah ke tiga band segar tersebut? Mengapa mereka bisa menjadi perbincangan hangat di tahun 2012?

Morfem
Sebuah band yang di gagas Jimi Multhazam (vokal) dan Pandu Fuzztoni (gitar) pada tahun 2009 bersama Freddie A Warnerin (drum) dan Bramasta J sasongko (bass). Telah memiliki dua rilisan. Sebuah album penuh berjudul Indonesia. Dan mini album berjudul unik Seka Ingusmu! Yang di rilis pada tahun 2011.

Album penuh pertama MORFEM, Indonesia berhasil mencuri perhatian dan di nobatkan sebagai:
Album Favorit 2011 Versi Jakarta Globe
Album Terbaik 2011 Versi Trax Magazine
Album Terbaik 2011 Versi Majalah Rollingstone Indonesia (Peringkat 4)
Lagu Indonesia Terbaik 2011 / Gadis Suku Pedalaman (Peringkat 3)
Nominasi Album terbaik 2011 versi Majalah Tempo
Bahkan salah satu dari 3 video klip mereka yang berjudul Pilih Sidang Atau Berdamai di nobatkan menjadi video klip terbaik (peringkat 1) oleh majalah Rollingstone Indonesia

Sedangakan mini album mereka Seka Ingusmu! Di rilis secara gratis di dunia maya. Dalam waktu 3 jam. Dan berhasil di download oleh sekitar 5000 fans mereka. Setelah di buka selama 3 jam, link mini album inipun di tutup dan hilang dari dunia maya.

 

The Experience Brothers
Band unik yang hanya beranggotakan dua orang kakak beradik Bram Saladdin dan Daud Sarassin. Walau hanya di suguhi Gitar Vokal dan Drums, tapi kita berasa mendengarkan band utuh bernuansa psychedelia/blues/rock n roll abad modern!

Mereka telah merilis dua album, di antaranya:
Summer of Love (2008)
Eye Contact (2011)
Dan album ini di nobatkan sebagai Album Terbaik tahun 2011 versi majalah Rollingstone Indonesia (peringkat 5).

JUDE
Jude adalah line up Jalan Darat Tour yang bernuansa paling Vintage. Dengan musik catchy bernuansa Pop/Rock ala 60’s dan 70’s. Jude beranggotakan Lukman SW (Drums), Yehezkiel Tambun (Vokal, Gitar), Kaneko Pardede (Keyboards, Vokal), dan Johannes Hutagaol (Gitar, Backing Vokal). Mereka telah merilis album perdana pada tanggal 11 Januari 2011. Berjudul Apapun Itu EP. Setelah menjual album mereka secara hand to hand dan online, kini mereka telah membebaskan kita untuk mendownload mini album perdana mereka di dunia maya.

TOUR
Jalan Darat Tour 2012 ini akan di mulai pada tanggal 22 dan berakhir tanggal 28 Februari. Berangkat dari Jakarta dengan bus dan memulai konser pertama di Solo tanggal 24. Di Space cafe. Lalu perjalanan di lanjutkan ke Semarang, dan melaksanakan konser pada tanggal 25 di VIP cafe. Perjalanan di teruskan lalu singgah ke Malang tanggal 26 untuk konser di Bale Barong dan menyeberang ke Bali untuk konser penutup tour pada tanggal 28 Februari di Boshe.

JALAN DARAT TOUR, THE VIDEO
Morfem, Jude dan The Experience Brothers memiliki stage act yang unik. Bukan hanya itu. Mereka bahkan memiliki personil berkarakter kuat yang tidak kalah uniknya. Aksi dan Intraksi mereka selama dalam perjalanan tour patut di dokumentasikan. Dan akan menjadi hal yang menarik di tonton dalam format dvd. Untuk hasil yang maksimal Jalan Darat Tour mengundang videographer muda yang aktif membuat video musik hingga iklan, Dimas Wisnuwardana. Dan gaya pengambilan gambar video dari Dimas terbilang Cutting Edge, cocok di sandingkan dengan karakter Morfem, Jude dan The Experience Brothers. Selain dalam format Video. Tour ini juga di abadikan oleh Photographer muda Agung Hartamurti Wirawan. Yang lebih di kenal dengan Irockumentary.

Format tiga band ini pernah di uji coba di dua gigs di Jakarta. Dan sempat di tayang dalam acara musik TV bernuansa cuttingedge Jakmusik di Jak TV. Dan hasilnyapun luar biasa. Dengan di prakarsai oleh East Conspiracy, sebuah organizer underground dari Timur Jakarta. Trio band antik ini di bawa keliling Jawa dan Bali. Untuk menyebarluaskan khabar tentang musik Indonesia yang berbeda.

Akhir kata, mari kita hadiri konser Jalan Darat Tour di setiap kotanya. Jadilah bagian dari keseruan suasanya yang di abadikan dalam DVD. Dan yang terpenting, jadilah saksi bagi babak baru musik Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s