Akhirnya kini kita tau siapa yang jadi juara…Rock Bergema!

Betapa terkejutnya ketika pulang siaran menemukan CD ini di MusikPlus, Sarinah, Thamrin. ANJING! Itu adalah kata yang pertama terlontar melihat CD ini. Gue punya story dengan album ini…

Flashback sejenak, gue pertama memiliki album ini versi kaset. Masih kelas 3 smp. Gue masih inget dengan jelas. Track terakhir side B kaset ini di isi oleh Roxx. Sebuah lagu berjudul Rock Bergema. Lagu tersebut di repeat 2 kali. Hal ini lumrah di jaman itu. Buat mengakali sisa pita kaset yang tersisa.

Dan gue biasanya nyetel lagu ini keras-keras di tape JVC di lantai dua rumah gue. Masih berseragam SMP, teriak-teriak mengikuti vokal Trison sampai serak. Saking enaknya lagu ini, gue sampe skip semua lagu yang ada di kompilasi ini. Bodo amat. Alhasil kaset gue kriting di bagian Rock Bergema karena keseringan di rewind. Lalu gue pun mulai sering mendatangi acara dimana Roxx menjadi bintang utamanya. Dan akhirnya, beberapa tahun kemudian Roxx merilis album hitamnya. Gue sudah masuk SMA. Sebuah album yang keren. Tapi gue agak kecewa mendengarkan versi Rock Bergema di album hitam. Sensasi Rock Bergema di kompilasi Festival Rock v tak tergantikan.

Tahun 2011, Log Zhelebour meremaster album ini ke format CD. Dan gue termasuk orang yang melonjak kegirangan. Buru-buru pulang. Pengen dengerin semua track kompilasi ini. Sampai di rumah gue dengerin track demi track. Salahnya gue dengerin terbalik. Dari track terakhir, Rock Bergema, naik ke track teratas. langsung deh lagu lain terdengar Ketrow. Kejadian gue smp terulang kembali hahahaha.

10 Finalis Festival Rock se-Indonesia ke-V…..

Sebuah judul kompilasi yang sangat panjaaaang. Lo liat covernya friend. Caur banget yah.
Yang lebih menarik adalah thanks listnya. Coba perhatikan:

Baris pertama nama-nama ABRI, baris berikut musisi, baris terkhir wartawan hehehe

Di tilik secara fashion, Roxx pun lebih maju di banding band-band sejawatnya. Dimana band lain masih gondrong belakang dan berjambul. Roxx sudah terlihat seperti Thrasher. Dan berkaos hitam. Akhirnya gue menemukan musisi lokal yang pantas di jadikan idola. Coba perhatikan:

Akhirul kata, gue membeli CD ini hanya untuk “Rock Bergema” versi pertama. Walau pun Roxx gagal menjadi juara di Festival ini. Tapi taruhan sama gue, orang-orang membeli album ini di tahun 2011 pasti karena Roxx. Walaupun ada nama-nama besar seperti Kaisar,Andromedha, Big Boys, Power Metal, Kamikaze, dan Rudal. Tetep. Setelah mendengar Roxx/Rock Bergema semuanya putus!!!

Akhirnya di masa depan kita tau. Siapa yang jadi JUARA!


Booking Contact: 0858 11 764 764 | Kiki
Morfem CD and Merchandise go to SHOP
Official Blog: http://morfemband.wordpress.com/
Twitter: @morfem_band
Morfem Use:
Radix Guitars
Crooz Apparel
MORFEM DATANG SEMUA SENANG

4 responses to “Akhirnya kini kita tau siapa yang jadi juara…Rock Bergema!

  1. i luv this album too! dan sama, cuma rock bergema 2x direwind berulang2. did u go to the sma 6 pensi waktu panggungnya rusak dan drumer roxx kejeblos ke bawah panggung? tp main lagi! roxx on!😀

  2. Wah skip tuh, pasti pensi lawas ha ha ha. Show di Bulungan, Jakarta Rock N Rhytm yang paling memorial buat gue. Roxx bener-bener jadi penutup yang poll

  3. KEREN,………….

  4. setujuuu sama mister Jimi!!!
    damn! gw baru tau kalo ternyata skrg ada versi CD nya…kudu mluncur ke toko kaset nich kayaknya…cuuuuurrrr…

    ‘salam dari EDI TANZIL rock band hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s