Sol Sepatu, sebuah Lorong Waktu


Sol Sepatu. Sebuah layanan tambal, jahit sepatu tradisionil yang familiar di tahun 80an. Dua kotak kecil yang di pikul. Satu berfungsi sebagai tempat duduk. Satu lagi sebagai tempat peralatan sol. Photo-photo ini gue ambil tahun 2011. Dengan Telephone genggam Balckberry type paling standard. Namun kalau kita amati, gambar ini seperti mengembalikan kita ke tahun masa silam.


Kalau melihat fashion abangnya, gue justru inget anak-anak indies 90an. Topi pancing, kemeja dan longgar, dan celana gombrong, plus sepatu tenis. Dan sepatu yang di kerjakan pun, model 80an.


Ini dia kotak bagian depan. Berisi peralatan tambal jahit. Perhatikan rokok kreteknya. Benar-benar klasik.


Kotak bagian belakangnya di jadikan tempat duduk, menghadapi kotak peralatan


Hasil jahitannyapun cukup brutal!


Inilah dia, sepatu Tenis klasik 80an reissue. Di tambal jahit sol sepatu keliling. Cuma di hargai 10000. Di lebih kan 3000 pun kita masih untung. Bayangkan berapa km abang ini berjalan untuk mendapatkan imbalan. Belum lagi harus setoran ke boss pemilik kotaknya. Belum lagi kepopulerannya telah tergeser gerai service sepatu di mal..

Gue pilih sol sepatu, karena sensasinya seperti menembus waktu ke masa silam🙂


Booking Contact/CD direct Selling:
0858 11 764 764
Twitter: @morfem_band
Official Blog: http://morfemband.wordpress.com/
Morfem Use:
Radix Guitars
Crooz Apparel
MORFEM DATANG SEMUA SENANG

6 responses to “Sol Sepatu, sebuah Lorong Waktu

  1. mantapz om jimz!! keep writting🙂

  2. Mantab! Emang fashion 80an kaya gmn om?maklum besar di tahun 00an

  3. pas Om jimi motret-motret, tukang sol nyeletuk ” gue dulu juga nge-band kayak lo” trus ekspresi Om Jimi gmn? (ini misalnya:p)

  4. keren..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s