Haram! Pameran bersama Poison #1

Poison #1 adalah pameran bersama ke dua gue di tahun 2011. Di laksanakan di sebuah gallery yang cukup mewah di Art District, Grand Indonesia east mall, lg. Sejak dari tanggal 31 March sampai 30 April. Waktu pameran yang cukup lama. Menyenangkan. Pameran bersama ini juga menampilkan karya PinkGirlGoWild, Emte, Monica Hapsari, Motulz, dan Ika Vantiani.

Awalnya pameran ini bertujuan untuk di selaraskan dengan peluncuran buku Eunice Nuh aka PinkGirlGoWild berjudul Racun.  Gue di kontak Eunice untuk berpartisipasi di kelompok ini. Judul pamerannya cukup oke. Poison. Walaupun kalimat pertama yang hadir di kepala gue ketika di tawarkan gabung adalah “Open Up And Say Aaah…”🙂

Berminggu-minggu berlalu, belum ada ide cemerlang yang hadir di kepala gue. Hingga suatu pagi. Tujuh Hari sebelum pembukaan pameran. Twitter ramai oleh pembahasan tentang fatwa MUI tentang haramnya menghormat bendera. Sambil ikut nimbrung di dunia maya mengomentari komentar kawan-kawan gue yang serius amat. Tentu dengan bahasa bercanda gue, plus mencela ke kanan ke kiri. Hingga akhirnya terbersit ide “Haram” di kepala gue….

Eureka! Akhirnya datang juga ide gue untuk berpameran nanti. Haram. Hormat bendera di haramkan. Kopi luwak sempat di haramkan. Mengapa Pembajakan hak cipta (CD dan DVD) tak pernah di beri fatwa haram. Mengapa senjata tajam tidak di haramkan oleh dunia. Dan semoga Harim tak pernah mendapat pangkat Haram. hahaha…tinggal bagaimana mengeksekusinya.

Karena tempat berpameran yang cukup lux. Akhirnya gue punya ide untuk menampilkan Haram dengan format poster. Seperti yang pernah gue lakukan di jalanan beberapa tahun silam. Gaya jalanan masuk ke ruangan dingin berAC. Jika elo membaca postingan ini sebelum tanggal 31 April. Segeralah datang ke Puri Gallery. Rasakan sensansinya.

Berlagak Gila!

Ha ha

JM

18 responses to “Haram! Pameran bersama Poison #1

  1. Agung Hartamurti Wirawan

    Apa-apa haram, apa-apa haram. Kalo orang ganteng haram, gue kena dong? Apalagi kalo ada fatwa ngegebet pacar orang itu haram, kena lagi dong gue? #eeaa😀

  2. sikat, Jim!🙂

  3. bajakan udah d haramkan kali jim, anyway d bikin kaos kayaknya manteb tuh

  4. kenapa yang nikmat nikmat di haramin ??

  5. Haram yang pasti2 aja dehhh… ribet amat kalo mengikuti isi kepala yang berbeda2 ttg makna haram” hehehe.. yg jelas tidak syirik ^_^ pizzz all.. n sukses Oom Jimiiii….

  6. wah om kemaren gue dan pacar ngeliat pameran ini. Dan itu keren oom, sukses teruss yaaa ooomm jiiimm😀
    Mungkin segala nya yang bernama HARAM ato HARIM akan berjalan sesuai kaedah nya sebagai HARAM ato HARIM. hahaha #ngaco

  7. karya om jim selalu mengingatkan gue sama raymon pettibon hhe

  8. Thank you udah dateng Win🙂 memang enak kalo berjalan sesuai dengan kaedahnya. Kalo faedahnya udah dapet. Tentu aqidah sejalan. Tinggal nunggu waktu yg tepat buat aqiqah🙂

  9. ciamik yang bginian nih. tularin ke kota kita dong om.
    sukses yak pamerannya. stay REBEL!

  10. gw pernah nganterin temen dalam keadaan Tepar setelah party miras dgn minuman berjudul Cap Motor mixed dgn Autan plus Kokakola (campuran yg Absurd). Pas nganterin kepergok nyokap nya, tau anaknya dlm kondisi TEler PARah trus nyokap nya teriak ‘dasar anak HARAM DURJANA’ sambil menghajar membabi buta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s