Seniman itu Bokek? Masa sih :D

Selama beberapa waktu ini gue sedang sering di wawancara. Entah itu untuk Film Dokumenter, atau Majalah bahkan TV swasta. Ada beberapa hal yang menarik gue. Pertanyaan seputar uang haha. Ada beberapa pertanyaan yang masih gue inget jelas seperti:

-Udah bisa beli barang apa selama nge band sampai saat ini?

-Katanya ada paradigma, seniman itu identik  gak punya uang.  Gimana pendapat elo?

Jgeeerrr, dua pertanyaan terbaik tahun ini hahaha. Kenapa yha sampai ada pertanyaan seperti ini? Apakah masyarakat semakin materialistis. Atau positifnya,  pertanyaan itu bisa memacu orang buat maju? Kalo pemicunya duit, beh gawat juga dunia kesenian. Memang fenomenal masalah duit yha.

Untuk pertanyaan pertama gue inget apa jawaban gue. bah pertanyaan macam mana iki? Mampus gak tuh. I answer your quetion with question.  Seperti lagu Manfred Mann saja haha.

Pertanyaan kedua gue jawab dengan: Paradigma seniman bokek itu sebenernya ulah penokohan karakter di era 80-an hahahaha. Sekarang tugas sineas, penulis, dlsb era 2011 yang meluruskan paradigma seniman itu identik dengan berewok gak keurus. Bokek. Dan laper. Coba lo tengok seniman jaman sekarang. S Teddy D. Bob Sick. Dan masih banyak nama lain.

Seniman itu sekarang glamour friend. Tapi kalo slebornya sih emang kagak pernah ilang.

Ada ada saja hahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s