Suara gaduh di Camden 22 Februari 2015

Bite mengadakan pesta peluncuran album Mayday!

bite-poster-jimijimz

Gue datang pas jam 7:30 PM. Segitu sampai DJ MMS sedang menghangatkan suasana dengan playlist randomnya. Gue langsung menuju meja teman-teman tepat di sebelah stage. Wah posisinya mantep nih. Lalu memesan beberapa minum dan duduk santai menikmati tingkah DJ MMS yng menggemaskan. Lalu menjelang pemutaran video “Ksatria” tiba-tiba bartender datang dan menyuruh kami pindah. Katanya ada pelanggan tetap Camden yg sudah reservasi tempat. Hah? Gak tulisan reservasi dan mereka gak mencegah kami duduk pada awalnya. Duakali nih gue kena perlakuan begini, “Cukup Tau” untuk Camden. Lalu gue memilih untuk mencari spot di depan panggung menikmati penampilan Bite.

Video Ksatria keren banget. Video yang di sutradarai Heytuta ini menampilkan stopmotion dari Chalk Artist bernama Enjoyjohnny (Chalk The World). Point A untuk video ini, kalo semuanya full Chalk Art Stop motion video ini berpredikat A+.

bite-camden-jimijimz-1

Duarrrr jam berapa lupa, Bite akhirnya naik pentas. Eh jalan menuju pentas maksud gue. Karena level penonton dan Bite memang di biarkan sejajar.

11018622_10152838063801137_8716336881714488398_n

Penampilan di buka dengan gebukan Intro dari drummer Febri Joko. Wow sepertinya doi semangat sekali malam itu. Pukulannya kencang seperti berada di pentas besar panggung Metallica di GBK. Satu persatu personil Bite masuk ke arena. Dan gue memilih berdiri mendekati speaker supaya semua instrumen dan vokal terdengar jelas.

bite-camden-jimijimz-2

Penonton cukup sesak di awal penampilan Bite. Tanpa lampu tambahan mereka hajar Devide Et Ampera di medley dengan Modus Operandi sebagai pembukaan.

bite-camden-jimijimz-3

Rebecca tampil habis habisan malam itu. Beberpa musisi tamu di album juga diajak mentas malam itu.

bite-camden-jimijimz-5

Sesi kedua medley Generasi Gadget-Don’t Light My Fire- Karyawan Kontrak moodnya mulai gue dapatkan. Terutama lagu Karyawan Kontrak. Salah satu album favorit yg sudah nancep ketika pertama kali mereka mainkan di pentas. Judul yang cemerlang. Isi yang kontekstual dengan kita semua. Dan aransemen yang mantaf menurut gue. Tanpa gue sadari udah mulai goyang-goyang kecil nih kaki.

bite-camden-jimijimz-4jpg

Ketika mereka masuk medley ke 3 Populer-Masuk Surga-Samaritan suasana jadi agak mengawang-awang gini. Disini mulai terasa kalo Bite di perkuat gitaris yang terjangkit virus Shoegaze akut: Andi Hans Sabaruddin. Salah satu dari sejumlah gitaris terbaik Indonesia versi gue pribadi. Bravo Hans!

Medley ke 4 adalah favorit gue Ksatria di sambut dengan Untuk Binnayev. Dua lagu ini adalah lagu yang paling menonjol di album Mayday. Lalu malam ini di akhiri dengan medley ke 5 Hey hey hey- Drama Komedi. Lalu mereka menghilang meninggalkan set dan pestapun berakhir

Sampai di rumah gue dan istri gue, Chiara, bercakap-cakap di ruang keluarga sambil mendengarkan CD Bite / Mayday. Mengulang-ulang track. Mengambil EP pertama mereka, memutarnya  dan balik mendengarkan Mayday. Dan track Untuk Binnayev akhirnya di repeat one hinbgga jam 3 dini hari baru kami bisa tidur dengan nyenyak.

Photo: Nareend Kameshwara
Photo selengkapnya bisa di lihat di fanpage mereka–> BITE :)

Thursday Noise Exhibition: Bangkutaman

Biar Thursday Noise Exhibition makin meriah, maka kita undang Bangkutaman sebagai penampil khusus di malam pembukaan.

bangkutaman-tne-2-jimijimz

Kenapa Bangkutaman? Karena malam pembukaan pameran ini ingin lebih syahdu sambil menikmati artwork. Bangkutaman band Indie Pop/Folk gue rasa sangat menghibur untuk malam ini.

bangkutaman-tne-1-jimijimz

Set panggung Bangkutaman diatur di tengah, jadi penonton dapat menikmati Artwork sambil mengelilingi Bangkutaman.

bangkutaman-tne-3-jimijimz

Sempat melihat perdebatan mereka dalam menyusun setlist mereka utuk tampil di Thursday Noise Exhibition :)

bangkutaman-tne-4-jimijimz

Irwin tampil maksimal malam itu. Salah satu gitaris tanah air terbaik versi gue pribadi

bangkutaman-tne-5-jimijimz

Dari jarak dekat gue juga bisa merasakn kalo suara Wahyu Acum ternyata apik sekali

bangkutaman-tne-6-jimijimz

Penikmat senipun terpukau…

bangkutaman-tne-8

Inilah tampak belakang set khusus Bangkutaman

bangkutaman-tne-9-jimijimz

Beginilah suasananya ketika Bangkutaman memulai lagu pertama

bangkutaman-tne-10-jimijimz-lores

bangkutaman sukses membuat Thursday Noise Exhibition jadi syahdu 22 Februari 2015 di Glitch Imagunarium. Fairground SCBD JAkarta.

bangkutaman-tne-7-jimijimz

Inilah selist Bangkutaman di malam pembukaan Thursday Noise Exhibition 2015. Sampai jumpa di Thursday Noise Vol 6 bulan Maret nanti. Terimakasih untuk Bangkutaman. DJ Robot. Semua seniman yang berpameran. Dan juga Sampoerna A yang mendukung penuh berlangsungnya pameran ini.

Photo by: Jimi Multhazam, Surya Penny, dan Agung Hartamurti Wirawan

Baca juga postingan lainnya:

Thursday Noise Exhibition: Pembukaan
Thursday Noise Exhibition: STENZILLA

Thursday Noise Exhibition: Pembukaan

Alasan gue menggagas pameran Thursday Noise ini timbul setelah gue melihat antusias kawan-kawan yang ikutan submit poster versi mereka untuk Thursday Noise Gigs. Dan karya posternya sebagian besar gila, keren banget! Sayang kalo cuma hanya di jadikan e-flyer di dunia maya. Atau paling banter jadi set panggung pas acara.

pembukaan-tne-jimijimz-2

Awalnya gue cuma membayangkan ada ruang alternative simple dan semua poster terbaik di display. Ditempel erat di dinding selayaknya poster di jalanan. Sudah. Sesedrhana itu. Tapi lama kelamaan ide ini berkembang setelah goaheadpeople.com melontarkan ide untuk mengadakan di Glitch Imaginarium. Wah boleh banget! Sikatlah!

pembukaan-tne-jimijimz-5

Akhirnya gue bersama team kecil gue (Chiara Deserina, Pandu Fuzztoni, Freddie A Warnerrin, Agung Hartamurti, Havis Maulana) menepatkan tanggal 12 Februari sebagai tanggal pembukaan pameran. Diadakan 3 hari menjelang kick off Go Ahead Challenge 2015 milik Sampoerna. Sekalian kita ajak street artist untuk merespon ruang pamer.

stenzilla-7-jimijimz

Stenzilla lah yang terpilih. Hal ini juga akan menjadi suasana baru untuk Thursday Noise Gigs gelombang kedua di tahun 2015.

stenzilla-5-jimijimz

Dan sekalian kita libatkan Stenzilla kedalam GoAhead Challenge 2015 yang berkesempatan mengeksplore kota street art, Melbourne.

bangkutaman-tne-2-jimijimz

Selain karya poster, stencil art, dan photography yang didisplay di ruang pamer Glitch, Thursday Noise Exhibition juga menyuguhkan penampilan khusus Bangkutaman dan..

pembukaan-tne-jimijimz-3

DJ Robot

pembukaan-tne-jimijimz-6

Sengaja mengundang band folk agar suasana tetap nyaman untuk mengapresaiasi karya yang di tampilkan.

Intinya gue mau Thursday Noise kelak menjadi tempat bagi siapa aja yang mau menumpakan idenya berksplorasi. Kalo bisa main musik, mari ngeband. Kalo gak bisa ngeband, bikin poster, ngeset panggung, atau motret. Tugas gue tinggal menjaga agar spiritnya tetep jadi Thursday Noise seperti awal di bikin 2013 silam.

pembukaan-tne-jimijimz-4

Hari terakhir pameran, sebelum kita menurunkan semua display masih ada yang datang jam 10 malam. Street Punk pula, hahaha. Terharu :)

Terimakasih untuk yang ikutan berpameran:

Freddie A Warnerrin
Haviz Maulana
Agung Hartamurti Wirawan
FX Bayu AJi
Gama Dwisetya
Pache Adhianata
Ratta Bill Abagi
Gilang Topan Fidaus
Chandra Isefa Anaska
Aditya Pandu
Rizky Wicaksono
Aliefya Stann
Fadillah Ananto
Anggri Lukman
Kendra Ahimsa
Isrol
Setyo Nugroho
Andahuddin
Revli Perdana
Agung Sanjaya
Ijal Mariachi
Cika Kintas
Argy Pradipta
Reza Pradipto
Deidra Mesayu
Addil Anara
Ghandi Eka
Denan Bagus
Naavyyk
Dyankade
Ardy Warman
Peter Adrian Walandouw
FM
Popomangun
Robongo
Ekawan Raharja
Fakhri Hilmy
Andry Mario
Dwi Erwan N
Fikriawan
Anugarin
Ade Branuza dan…
STENZILLA

Baca juga postingan lainnya:
Thursday Noise Exhibition: STENZILLA

Thursday Noise Exhibition: STENZILLA

Ada hal baru di Thursday Noise. Kalau biasanya kita banyak mengajak desainer-desainer untuk berkolaborasi membuat poster, nantinya kita akan mengajak Street Artist untuk ikutan menggarap set panggungnya. Sebagai awalan kita mengajak Street Artist untuk merespon pameran Thursday Noise tgl 12 Februari terlebih dulu.

wanted-stencil-artist-lores

Sebagai awalan kita mengajak Street Artist untuk ikutan lomba desain set panggung, melalui GoAheadPeople.com. Puluhan street artist submission masuk …

stenzilla-5

dan yang paling menonjol adalah Stenzilla!

stenzilla-16

stenzilla-17

Akhirnya Stenzilla kita undang meeting dan mereka siap merespon pameran. Gak tanggung-tanggung gue siapin ruang sebesar 10×2.5 meter. Dan dengan santainya mereka menjawab: Ayo!

stenzilla-members

Stenzilla di gawangi oleh dua orang street artist yang memiliki nama jalanan JMX dan Si Jago Merah. Kalo lo mau melihat karya-karya lama mereka bisa di klik stenzilla.blogspot.com. Orang-orang gila mereka friend, asli!

Kami bergerak ekstra ngebut untuk pameran ini. Tgl 8 kita tutup submission. Tanggal 9 kita berjumpa Stenzilla, dan malamnya mereka kirim desain ke email gue. Tanggal 10 mereka sudah berada di Glitch Imaginarium untuk menggarap Stencil Artnya. Goks!

stenzilla-1-jimijimz

Untuk ukuran Stencil sebesar ini gue saksikan lewat mata kepala gue sendiri. Betapa rumitnya mengakali system pemasangan masternya. Gile baru terbuka wahana gue jika Stencil Art ini juga seni Grafis dengan Format jalanan. Iyalah Jim! Hahaha.

stenzilla-2-jimijimz

stenzilla-4-jimijimz

stenzilla-6-jimijimz

stenzilla-9-jimijimz

stenzilla-7-jimijimz

stenzilla-5-jimijimz

Ngomong-ngomong, kenapa sih gue ambil tema Street Art? Ini karena partner kolaborasi kita, Sampoerna A lagi ngadain Go Ahead Challenge 2015 dengan hadiah utama ke Melbourne. Lo tau lah, Melbourne itu kan kota yg terkenal banget dengan Street Art-nya, mulai dari mural sampe stencil art bebas dan dapat dukungan di sana. Jadi gue pengen lo semua rame-rame ikutan Go Ahead Challenge, siapa tau elo yang dikirim ke Melbourne buat belajar lebih lanjut tentang street art.

stenzilla-8-jimijimz

Nah Street Artist, siapkan mental, spiritual yang maha mega supranatural untuk berkolaborasi menggarap set panggung Thursday Noise Vol 6 dalam waktu dekat. Siap-siap juga untuk mengekspolre Melbourne ☺

Baca juga postingan lainnya:
Thursday Noise Exhibition : Pembukaan

Seniman yang terlibat Thursday Noise Exhibition

Ini dia dipilih yang terbaik dari yang terbaik

flyer tn exhibition (1)

Nama-nama di bawah ini adalah yang karyanya di display dalam pameran tanggal 12 Feb nanti

Seniman

Posters
FX BAYU AJI
JIMI MULTHAZAM
FREDDIE A WARNERRIN
GAMA DWISETYA
PACE ADHIANATA
RATTA BIL ABBAGI
GILANG TOPAN FIRDAUS
CHANDRA ISEFA ANASKA
ADITYA CORSA
ADITYA PANDU
RIZKY WICAKSONO
ALIEFYA STANN
FADILLAH ANANTO
ANGGRI LUKMAN
RAHMAD SOEMANTRI
KENDRA AHIMSA
ISROL
SETYO NUGROHO
ANDAHUDDIN
REVLI PERDANA
AGUNG SANJAYA
IJAL MARIACHI
CIKA KINTAS
ADITYA PANDU
ARGY PRADYPTA
REZA PRADIPTO
DEIDRA MESAYU
ADDIL ANARA
GANDHI EKA

Official Photographer
Agung Hartmurti Wirawan
Hafiz Maulana

InstaGram Contestant
DENAN BAGUS
NAAVYYK
YULIADIAN
DYANKADE
ARDYMARWAN
HAVIZMAKAMALAM
PETERLOVEFUZZ
REZAMORP
FM
POPOMANGUN
ROBONGGO
EKAWANRAHAJA
FAKHRIHILMY
_ANDRYMARIO
DWIERWANN
FFKRIAWAN
ANUGARIN
ADEBRANUZA

Thursday Noise Exhibition (Sebuah Intro)

Thursday Noise diadakan kembali

flyer tn exhibition (1)
Ibarat musik, Thursday Noise Exhibition adalah intro menuju hook. yoi Thursday Noise serial gigs akan di mulai lagi. Dan pameran ini merangkum semua Karya visual yang mendukung perjalanan selama satu tahun silam.
Ada 29 karya poster.34 photo stage, belasan video, dan yang paling terbaru adalah Stencil Art. Bayangkan betapa serunya Glitch Imaginarium tanggal 12-14 nanti. Semua karya visual ini telah mendukung Thursday Noise hingga menjadikan pengunjung semakin ramai tiap edisinya.

Tapi kenapa Stencil Art? Yoi ini barang baru di Thursday Noise nih. Kami mengundang street artist untuk ikut meramaikan, info detailnya bisa di baca di sini. Balik lagi ke Street Art, Thursday Noise Exhibition di dukung sepenuhnya oleh goaheadpeople.com. Jadi Street Artist yang terlibat di Thursday Noise Exhibition juga berkesempatan untuk ikut dalam program Goahead Challenge yang berhadiah pengalaman internasional ke Melbourne Fringe Festival, Australia. Ciamixxx!

Melbourne merupakan kota yang melegalkan Street Art di setiap sudutnya. Inilah yg menginspirasi gue untuk memadukannya dengan Thursday Noise. Dan menurut hemat gue gaya Stencil Art masih masuk dengan Indie Rock. Dan beberapa nama Street Artist yang mendalami Stencil Art di Indonesia pun berkembang pesat . Dan karyanya gawat-gawat my friend. Coba bayangkan band Indie Rock lokal dengan latar belakang Stencil Artwork dari Street Artist lokal. Beuuuh benar-benar memanjakan kita yang datang secara audio maupun visual.

Sebelum kita ke Thursday Noise berikutnya, baiknya kita nikmati dulu Thursday Noise Exhibition. Tanggal 12-14 Februari 2015 di Glitch Imaginarium, Fairground SCBD Jakarta Selatan. Ada karya-karya ciamixxx 47 seniman. Penampilan musik dari Bangkutaman dan DJ Robot yang akan mengisi atmosfir menjadi semakin Indie Rock ☺

Dicari! : Stencil Artist untuk Thursday Noise Exhibition

Thursday Noise Exhibition: Poster | Photo | Video dan.. | Stencil Art???

wanted-stencil-artist-lores

Thursday Noise gigs akan di mulai lagi friend. Tapi sebelumnya kita bikin pameran senirupa dulu yang bertema Thursday Noise Exhibition. Pameran ini akan menampilkan Poster, Photo, Video yang pernah di buat untuk mengemas Thursday Noise dalam kurun waktu 2013-2014. Pameran ini akan di gelar di Glitch imaginarium, sebuah gallery modern di bilangan Fairground SCBD, Jakarta Selatan. Pada tanggal 12-14 Februari 2014.

Ada hal baru di pameran ini. Kami akan mengundang Street Artist yang mengkhususkan diri pada Stencil Art untuk merespon karya-karya yang di display dalam Thursday Noise Exhibition nanti. Beuh seru yha.

Jika lo seorang Street/Stencil Artist dan berminat ikutan pameran ini ikuti saja tahap-tahap di bawah ini:
1. Sign Up dulu ke goaheadpeople.com
2. Screen Capture profile baru elo di goaheadpeople.com
3. Email thursdaynoise@gmail.com
4. Sertakan photo-photo Stencil Art yang pernah lo buat
5. Sertakan juga design lo untuk Thursday Noise Exhibition
Tema: Indie Rock Stencils.
Image boleh di ambil dari irockumentary.com search: Thursday Noise
6. Sertakan copy KTP sekalian (maklum 18+ friend)
7. Email paling lambat kami terima hari minggu 8 Februari 2015
8. Tanggal 9 persiapan untuk Stencil Art
9. Tanggal 10 mulai menggarap Stencil Art di Glitch
10. Tanggal 11 Finishing
11. Tanggal 12 Opening Thursday Noise Exhibition

10373689_10152777881409633_3694828236406541896_n

Inilah bidang yang kami siapkan untuk Stencil Artwork di Thursday Noise Exhibition 10,66 X 3,66m
Oyha, Stencil Artist yang terpilih akan mendapatkan reward sebesar
Rp 2 000 000,-
Menarik kan? Ayo segera bergerak, jangan malas. Buruan Sign up ☺